Penasaran Seperti Apa Prosesi Akad Nikah Atta dan Aurel Siang Nanti? Ini Bocorannya!

Sabtu, 03 April 2021 - 10:00 WIB
loading...
Penasaran Seperti Apa Prosesi Akad Nikah Atta dan Aurel Siang Nanti? Ini Bocorannya!
Atta Halilintar saat melamar Aurel Hermansyah. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Ikatan Cinta Atta Aurel Spesial Akad akan disiarkan secara live dari RCTI pada pukul 12.30 WIB nanti, Sabtu (3/4/2021). Dipandu oleh Ayu Dewi dan Raffi Ahmad, acara tersebut akan dibuka dengan prosesi penerimaan calon pengantin pria (CPP) kepada pihak calon pengantin wanita (CPW) yang berlangsung di Dian Ballroom hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebagai perwakilan pihak keluarga CPP, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo akan menyerahkan sepenuhnya Muhammad Attamimi Halilintar kepada pihak Titania Aurelie Nur Hermansyah. Sementara itu, saudara kandung dari orang tua Atta, yakni ibu Hestia Faruk akan menyerahkan seserahan sebagai simbol kepada ibu sambung Aurel, yakni Ashanty, dan dilanjutkan dengan pengalungan ronce melati ke leher pelantun Calon Bojo tersebut.

Diapit oleh calon mertua, Atta Halilintar langsung dibimbing untuk duduk dikursi akad nikah. Sementara itu, Aurel juga turut dihadirkan di samping Atta, dengan dibimbing oleh adik sambungnya, Arsy Hermansyah.

Baca Juga : Begini Ketatnya Protokol Kesehatan di Acara Akad Nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah!

Sebelum menghadirkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang akan bertindak sebagai saksi dari pihak Aurel Hermansyah, serta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai saksi dari pihak Atta Halilintar ke meja pembacaan ijab kabul, lantunan ayat suci Al-Qur'an dan saritilawah akan mengawali prosesi akad nikah tersebut. Setelahnya, Aurel akan kembali meminta izin untuk menikah kepada ayah kandungnya, Anang Hermansyah .

Kehadiran Bapak Joko Widodo dan Bapak Prabowo Subianto di meja akad nikah, mengawali proses pembacaan ijab kabul yang akan diucapkan oleh Atta sambil menjabat tangan Anang Hermansyah selaku ayah kandung dari Aurel. Setelah dinyatakan sah, Gus Miftah akan memandu Atta untuk membatalkan wudhu, dengan memegang kening wanita yang kini telah sah menjadi istrinya.

Baca Juga : Keluarga Anang Bakal Pakai Sepatu Gaya Italia di Pernikahan Atta-Aurel

Acara akan dilanjutkan dengan penandatanganan buku nukah, penyerahan marah pernikahan, hingga pemasangan cincin kawin. Sebelum menutup acara, Aurel dan Atta akan kembali menjalani sungkeman dan permohonan restu kepada Anang Hermansyah, Ashanty, Krisdayanti, serta kakek dan nenek dari Atta Halilintar.

(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1697 seconds (0.1#10.140)